About my Blog
Blog ini berisi monolog-monolognya A.R.Juna. yang dipublikasikan di atas internet. Semoga dengan membaca blog ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi yang membacanya.

Sabtu, 21 Februari 2009

Sejarah Valentine?

Kebetulan lagi menjelajah internet dan menemukan artikel ini di situs National Geographic. Isinya tentang sejarah awal mulanya 14 Februari dijadikan hari valentine.

Dalam artikel ini profesor Noel Lenski dari Universitas Colorado menceritakan kalau sebenarnya hari valentine itu bermula dari perayaan tahunan kaum pagan Romawi yang dirayakan setiap tanggal 15 Februari, dimana para laki-laki telanjang dan mengenggam pecut yang terbuat dari kulit kambing atau anjing, dan memecut wanita-wanita muda dengan harapan dapat meningkatkan kesuburan mereka.

Perayaan ini tetap populer sampai ketika saat Constantine menjadikan Kristen sebagai agama resmi kekaisaran Romawi. Saking populernya, terdapat alasan bagi umat kristen untuk mengatakan "oke, kita jadikan saja ini festival umat kristen". Dan gereja kemudian mengaitkannya dengan legenda St.Valentine.

Dalam legenda St. Valentine, diceritakan bahwa Kaisar Roma Claudius II yang ingin memperkuat militernya, melarang laki-laki untuk menikah, sementara Valentine melanggar larangan itu dengan melaksanakan upacara-upacara pernikahan dengan diam-diam. Oleh karena itu, Valentine dieksekusi pada 14 Februari 270.

2 komentar :

Blackblog diary mengatakan...

hmm.., unbelievable...
maksudnya kgak percaya gw...,
ato krna lo yg nulis gw jadi bingung yak...??
ok fine..., btw ada ide bwt blog pertama gw ga rip...???
nervous gw nih...hahahaha

A.R.Juna mengatakan...

hahaha, asal aja...

Posting Komentar